Categories
Uncategorized

Elemen Digital Marketing

Pernahkah anda menjumpai iklan saat bermedia sosial? atau saat menoonton youtube anda melihat video yang untuk di skip. Itulah contoh dari bentuk digital marketing.

Salah satu cara menaikkan suatu bran atau meningkatkan penjualan produk atau jasa adalah dengan menerpakan konsep digital marketing.Semua aktivitas di dalam digital marketing punya 3 elemen utama sebagai tersebut :

-Lalu Lintas (Traffic)
-Interaksi Hubungan (Engagement)
-Pembelian (Konversi)

Traffic adalah lalu lintas atau kunjungan oleh sesorang ke suatu media atau area tertentu. Pada dasarnya jadi banyak pengunjung bakal jadi besar juga kesempatan mereka untuk membeli. Dalam dunia usaha traffik atau pengunjung sangat mutlak dan berharga.

Nah disinilah peran digital agency jakarta yang bertugas untuk mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya.

Cara yang digunakan pun bermacam-macam, dari mulai beriklan sampai membuat event spesifik lainnya.

Engagement adalah interaksi interaksi pada merek atau usaha dengan pengunjung atau pengikutnya. Pentingnya kedekatan sebuah merek dengan audiencenya. Karena bakal lebih ringan mengkonversi mereka untuk jadi loyal customer.

Anda dapat membangun interaksi ini lewat social media, messaging platform, atau retargeting campaign.

Dalam membangun interaksi sebuah merek atau usaha mesti dapat memberi tambahan solusi dan jawaban. Serta terhadap selanjutnya dapat mendorong kastemer untuk menentukan usaha kita sebagai solusi persoalan mereka.

Konversi adalah aktivitas merubah pengunjung jadi pelanggan. Untuk meningkatkan tingkat konversi anda perlu kemampuan untuk memastikan pengunjung terhapad usaha yang anda tawarkan.

Untuk mendorong tingkat konversi tentunya banyak segi dari mulai pelayanan, tehnik closing, CTA, follow up, dll. Jadi, anda juga mesti mengedukasi tim sales anda perihal hal-hal di atas. Akan sia-sia bila traffic dan enggagement udah bagus namun koneversinya tetap kurang maksimal.

Maka dari itu, pentingnya menentukan target yang tahu di dalam trick digital marketing.

Berapa banyak audience yang bakal dijaring, target pengunjung yang melaksanakan interaksi sampai presentase konversi dari tiap tiap leads yang masuk. Untuk lebih lanjutnya silahkan pelajari artikel tersebut 8 Elemen Dasar di dalam Digital Marketing.