Categories
Uncategorized

Pentingnya Rutin Menggunakan Handbody Susu Kambing

Selama ini, susu kambing telah banyak dikenal sebagai bahan alami dalam produk kecantikan dan perawatan tubuh. Bahan ini biasa dibuat dalam beberapa produk seperti sabun susu kambing ataupun handbody susu kambing

Produk-produk yang terbuat dari susu kambing dikenal baik untuk mencerahkan dan melembutkan kulit karena kandungan AHA alami didalamnya mampu membantu proses pengangkatan sel kulit mati. 

Apa Alasan Harus Rutin Menggunakan Lotion Susu Kambing?

Beberapa hal di bawah ini ialah alasan mengapa Anda harus rutin menggunakan lotion susu kambing:

  1. Banyak mengandung Vitamin dan Mineral

Susu kambing memiliki kandungan vitamin A, B1, B6, B12, C, D, E yang baik untuk menutrisi kulit. Selain itu, susu kambing juga memiliki kandungan selenium yang berfungsi sebagai zat pembangun kulit mati dan rusak. 

  1. Mencegah Penuaan

Kandungan AHA dalam susu kambing dipercaya sangat ampuh untuk membantu peremajaan kulit. AHA bekerja dengan cara mengangkat seluruh sel-sel mati dalam kulit. 

Setelah itu, zat tersebut membantu produksi kolagen dan elastin guna mendorong pertumbuhan lapisan kulit yang baru yang lebih cerah dan terlihat muda. 

  1. Mengurangi Peradangan Kulit

Peradangan kulit dalam ditangkal dengan kandungan lemak dan protein yang terdapat di dalam susu kambing. Itu sebabnya, lotion ini sangat dianjurkan penggunaannya dalam kulit kering. 

Selain melembapkan, kandungan susu kambing juga bersifat anti inflamasi. 

  1. Menyembuhkan

Penggunaan lotion susu kambing kerap kali digunakan sebagai obat atau bahan penyembuh yang direkomendasikan oleh dokter kulit. Beberapa gangguan kulit yang biasa ditangani dengan lotion susu kambing ialah psoriasis, eksim, jerawat ataupun ruam akibat gatal-gatal.

Kandungan asam kaprilat dan asam laktat dalam susu kambing bersifat menyembuhkan dan mencegah kulit kering dan teriritasi. 

  1. Aman untuk Segala Jenis Kulit

Handbody dari susu kambing termasuk salah satu lotion yang aman digunakan oleh berbagai kalangan usia, baik anak-anak ataupun dewasa dalam berbagai tipe kulit yang berbeda. 

Berdasarkan kelima alasan tersebut, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan lotion susu kambing secara rutin. Terlebih bagi Anda yang memiliki kulit sensitif karena kandungan di dalamnya sangat aman dan tidak menyebabkan iritasi.