Categories
Uncategorized

Trend Digital Payment Indonesia

Sebenarnya tren pembayaran digital yang ada di Indonesia masih bisa digolongkan baru jika dibandingkan dengan negara lainnya. Di bawah ini ada beberapa trend Smart Digital Payment yang sedang booming di Indonesia yang bisa anda ketahui.

1.E-wallet

Dompet elektronik atau walet dinilai lebih cepat dan efisien penggunaanya. Anda akan mempunyai akun virtual untuk dapat menyimpan uang di dalamnya. Sementara itu, akun dompet virtual ini bisa dipakai untuk transaksi keuangan. Dengan menerapkan sistem terintegrasi dengan vendornya.

2.Payment Card

Dalam praktiknya, pemakaian kartu kredit akan lebih banyak dipilih. Sifatnya efisien dan praktis. Pemakaian kartu debit sendiri di Indonesia masih banyak masyarakat yang sudah mengenalnya.

Disamping bisa dipakai untuk memenuhi berbagai transaksi dan juga pembayaran. Bisa juga digunakan bagi anda yang memerlukan uang tunai dalam kondisi darurat. Anda cukup pergi ke ATM terdekat dan mengambil dana.

Meskipun dinilai sebagai salah satu metode pembayaran yang praktis dan efisien. Namun masih banyak orang yang belum mengerti dalam penggunaan sistem mobile dan juga internet banking dalam melakukan transaksi seperti transfer uang. Sehingga Payment Card ini belum bisa menyasar semua masyarakat.

3. Pre-paid Card

Ini adalah jenis digital payment indonesia yang menjadi uang elektronik nya anak muda masa kini. Sama seperti e-payment card, salah satu model atau jenis pembayaran uang ini memakai kartu sebagai alat pembayaran nya.

Perbedaannya anda tidak dapat bertransaksi tarik secara tunai atau transfer dana. Terlepas anda mempunyai saldo di dalam kartu. Disamping digunakan sebagai alat pembayaran, hadirnya kartu ini juga dapat meminimalisir pemakaian uang fisik.

4. E-Payment Dari Start up

Indonesia menjadi sebuah negara yang punya potensi pasar digital terbesar di wilayah Asia. Jumlah yang besar tersebut menjadi kontribusi berkembangnya perusahaan e-commerce seperti Bukalapak, Kaskus, Tokopedia dan lainnya.

Yang memakai pembayaran digital atau gateway yang efisien dan mudah. Umumnya perusahaan raksasa itu memperoleh pelayanan payment gateway lewat kerjasama dengan perusahaan pembayaran online. Yang hadir memberikan solusi bagi para konsumen atau pembeli untuk melakukan transaksi.