Categories
Uncategorized

Cara Membuat Dadar Gulung Pisang Coklat Menggugah Selera

Cara membuat dadar gulung pisang coklat dengan resep di bawah ini juga dapat anda buat sendiri di rumah yang menggugah selera. Adapun beberapa cara sebagai berikut

Cara Membuat Dadar Gulung Pisang Coklat

1. Dadar Gulung Pisang Coklat

Cara Membuat Dadar Gulung Pisang Coklat

Bahan-Bahan :

  • Tepung terigu 115 gram
  • 10 gram coklat bubuk olahan dari mesin coklat
  • Tepung tapioka 20 gram
  • 1 butir telur
  • Air 300 ml
  • ½ sdt garam.
  • Margarine 30 gram, cairkan.
  • 7 buah pisang, dikukus kemudian belah.
  • Chocolate spread 100 gram atau dapat juga menggunakan meses.

Cara Membuat Dadar Gulung Pisang Coklat:

  1. Campurkan bahan-bahan seperti tepung terigu, coklat bubuk, tapioka dan juga garam diayak dengan cara merata.
  2. Telur dimasukkan dan tuangkan air dari sedikit demi sedikit sambil aduk hingga rata.
  3. Sesudah itu di saring adonannya supaya tak gumpal. Lalu tuang margarine cair aduk lagi sampai merata.
  4. Berikutnya wajan dipanas dan tuangkan sekitar satu setengah sendok sayur pada dalam wajan, masak sampai kulit tak menempel. Jika sudah angkat dan sisihkan.
  5. Berikan isian potong-potongan pisang dan juga chocolate spread, lipat lalu gulung.
  6. Dadar gulung pisang coklat siap dihidangkan.

Manfaat Dan Khasiat Pisang

Manfaat Dan Khasiat Pisang

Pisang ialah buah yang populer berada di Indonesia. Buah pisang dapat dihidangkan dengan bermacam cara bisa dimakan dengan secara langsung, digoreng, dikukus, ataupun diolah dengan bahan yang lainnya. Tetapi pisang tak hanya enak, dan pastinya memiliki manfaatnya banyak.

1.Membantu Atasi Hipertensi

Kalium yang terdapat pada dalam buah pisang bisa membantu atur keseimbangan pada cairan dan elektrolit sehingga tekanan darah akan tetap stabil. Serat bahan pangan yang terdapat dipisang bisa mengikat lemak, dengan ini pembentukan plak dapat dicegah. Plak dapat sempitkan bahkan sumbat pembuluh darah sehingga sebabkan tekanan darah meningkat.

2.Sumber Karbohidrat dan Vitamin A

Buah pisang yang banyak akan vitamin dan juga serat. Jika berbanding dari apel, pisang mempunyai lebih dari dua kali lipat karbohidrat, dan bahkan lima kali lipat vitamin A. Selain hal itu pisang juga banyak akan magnesium dan kalium yang penting untuk tubuh dan tetap bugar.

3.Pisang Perlancar Metabolisme

Tak butuh obat. Dengan memakan pisang, Anda yang alami kesulitan pada saat buang air besar, bisa makan buah pisang untuk salah satu langkah pengobatan. Karena buah pisang bantu lancarkan pembuangan pada sisa tubuh di dalam proses metabolisme.

Inspirasi:Cara Membuat Abon Daging Sapi

4.Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Anda memiliki banyak aktivitas dan juga gemar berolahraga? Kandungan pada Vitamin A, C, dan B6 yang ada didalam buah pisang berperan sebagai tingkatkan pada kekebalan tubuh untuk lawan infeksi. Sehingga tubuh akan terasa lebih segar dan tak cepat lemas.

5.Melancarkan Aliran Oksigen ke Otak

Pisang banyak akan potasium, mineral yang penting untuk penjagaan peran jantung dan juga sirkulasi darah. Oleh karena itu sirkulasi oksigen ke otak dapat djamin dan stroke akibat tekanan darah tinggi pun dapat dicegah.

6.Mengatasi Anemia

Hal penting lain salah satunya yang terdapat pada pisang ialah zat besi. Sehingga buah ini bagus untuk orang yang mempunyai kekurangan darah merah. Tepatnya sebagai dukung bentuknya hemoglobin, ataupun protein yang terdapat zat besi.

7.Menurunkan Berat Badan

Untuk orang yang melakukan diet, karbohidrat kompleks yang terdapat pada pisang tak menaikkan kadar glukosa dengan cara drastis. Di samping hal itu pisang juga rendah lemak sehingga aman bagi orang yang program turunkan berat badan.

Dengan deskripsi tentang cara membuat dadar gulung pisang coklat diatas bisa memudahkan anda dalam membuatnya dan coklatnya pun olahan dari mesin pengolah coklat dari biji kakao .Selamat mencoba.