Categories
Bisnis

Jenis-Jenis Internet Marketing

Jika hari ini Anda belum menggunakan internet marketing untuk memasarkan produk, maka Anda harus segera memulainya. Internet marketing dapat memberikan banyak keuntungan untuk pemilik bisnis, seperti konsumen yang bertambah, penjualan meningkat, dan keuntungan lainnya.

Apa Itu Internet Marketing?

Internet marketing merupakan cara pemasaran produk menggunakan perangkat elektronik. Cara internet marketing dikenal sebagai cara yang efektif untuk memperoleh lebih banyak konsumen secara lebih cepat.

Jenis-Jenis Internet Marketing

Internet marketing dibagi menjadi beberapa jenis dengan keunggulan yang berbeda. Berikut merupakan jenis-jenis internet marketing:

1.   Search Engine Marketing

Search Engine Marketing merupakan strategi optimalisasi dari search engine agar website memperoleh posisi yang lebih baik dan mudah ditemukan. Terdapat dua cara yang bisa dilakukan, yaitu SEO dan SEA.

SEO atau Search Engine Optimization adalah strategi optimalisasi dari search engine yang dilakukan secara gratis. Sementara itu, SEA atau Search Engine Advertising merupakan optimalisasi mesin pencari yang dilakukan dengan memasang iklan berbayar.

Contohnya, Google Ads dari Google. Jika Anda sedang mencari layanan pemasangan iklan Google Ads, Anda bisa mencoba jasa dari https://rumahads.com/.

2.   Social Media Marketing

Media sosial adalah platform yang banyak orang gunakan setiap harinya. Media sosial ini juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan promosi yang dikenal sebagai social media marketing.  Umumnya, bisnis baru akan mencoba mengenalkan produk yang dijual menggunakan media sosial.

3.   Content Marketing

Content marketing merupakan pemasaran yang dilakukan secara online dalam membuat sebuah konten yang mampu menarik perhatian pembaca. Pembaca yang tertarik nantinya bisa menjadi konsumen yang membeli produk yang ditawarkan.

4.   Email Marketing

Biasanya, ketika Anda mendaftar di suatu situs belanja, maka Anda akan memasukkan email. Pernahkan Anda memperoleh email yang berisi sebuah promosi produk? Jika iya, maka email tersebut dikenal sebagai email marketing.

Email marketing merupakan pemasaran online yang dilakukan dengan mengirimkan email untuk calon konsumen dan menjadikannya sebagai konsumen. Perusahaan mencoba membangun suatu hubungan kepada calon konsumen secara lebih dekat dan menawarkan promo menarik.

Anda bisa menggabungkan banyak cara dalam mempromosikan bisnis Anda. Apabila baru dalam dunia internet marketing, Anda bisa memulainya dengan mencoba cara yang paling pas dan sesuai untuk bisnis Anda.