Categories
Teknologi

Jenis CCTV Untuk Rumah

Jenis CCTV Untuk Rumah – Untuk saat ini ketika zaman semakin berkembang, kamera cctv merupakan sistem keamanan yang dapat di akses dengan laptop, komputer, tablet, gadget, monitor dan lainnya. Untuk memlilih sistem kamera cctv yang cocok itu bisa di sebutkan dari yang sedang kamu perlukan dan juga apa yang ingin kamu awasi dan pantau. Biasanya untuk pengawasan kantor atau rumah biasanya membutuhkan kamera pengawas CCTV. Kamera cctv ini gunanya sebagai alat penghubung atau juga sebagai media penyimpan rekaman video. Kamu dapat mengawasi hasil dari kamera cctv melalui laptop, komputer, tablet, gadget, monitor dan lainnya. Perangkat digital yang gunanya untuk menyimpan ke kamera cctv biasanya di sebut dengan DVR atau kepanjangannya Digital Video Recorder. Tipe kamera cctv umumnya di bagi jadi sistem kamera cctv menggunakan kabel dan juga yang tanpa kabel atau wireless.

Jenis CCTV Untuk Rumah

Jenis CCTV Untuk Rumah

Tipe kamera cctv yang menggunakan kabel memberi kelebihan kualitas gambar yang baik tanpa adanya gangguan. Kamera cctv yang menggunakan kabel umumnya memakai colokan BNC. Colokan ini biasanya di hubungkan melalui monitor tv dengan memakai adaptor atau di sambungkan langsung ke DVR atau Digital Video Recorder. Sistem kamera cctv yang menggunakan kabel ini kelemahannya adalah untuk proses instalasinya yang lumayan lama dan susah untuk di pindahkan ke tempat yang lain. Sistem kamera cctv yang kedua ialah wireless atau tanpa kabel. Jenis kamera cctv ini kelebihannya adalah proses instalasinya yang cepat, cukup mudah dan lebih rapih karna tidak memerlukan kabel. Dengan menggunakan teknologi digital yang baru, kamera cctv wireless dapat mencapat hingga jangkauan 200 meter. Dan untuk kelemahan dari kamera cctv wireless ini adalah memiliki kemungkinan terkena gangguan signal lain. Contohnya adanya signal wifi dari lingkungan sekitar.

Jenis CCTV Untuk Rumah

Jenis CCTV Untuk Rumah – Ada beberapa tipe kamera cctv, salah satu tipenya adalah kamera digital, kamera analog, dan juga IP Camera. Kamera Ip atau kamera jaringan cara kerjanya adalah dengan cara kirim dan terima data lewat jaringan internet. IP kamera menawarkan akses yang mudah dan untuk kualitas gambarnya dapat di lihat langsung dengan perangkat yang mempunyai koneksi internet. Bisa di akses dengan laptop, komputer, tablet, gadget, monitor dan lainnya yang tersambung ke internet. Kekurangan dari kamera IP ini adalah harganya lumayan lebih mahal dari pada kamera yang biasa. https://daweta.net/