Categories
showbiz

Sinopsis 18 Again, Ketika Pelajaran Hidup Hanya Bisa ‘Langsung’ Dialami

Belajar bisa dilakukan dengan berbagai cara dan metode. Pernah mengenal istilah tipe belajar kinestetik, audio, visual, audiovisual, dan sebagainya, nggak? Nah, belajar sendiri bisa dilakukan dengan mengikuti kursus, membaca buku, menonton, dan sebagainya. Tapi bagaimana dengan pelajaran hidup? Apakah ada kursus untuk itu? Tentu tidak, pelajaran hidup seringkali dipelajari dengan berdasar pada pengalaman. Dalam drama 18 Again, ditampilkan cara menyerap pelajaran hidup yang cukup ekstrim dan menarik, lho. Seperti apa, sih?

Kisah bermula dengan sepasang suami istri, yaitu Jung Da Jung (Kim Ha Neul) dan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun). Keduanya menikah dengan bahagia, dikaruniai anak kembar dan mengarungi bahtera rumah tangga bersama. Namun pada usia Hong Dae Young yang ke-37, banyak hal terjadi dalam rumah tangga mereka. Hubungan mereka mulai memburuk, apalagi ketika Dae Young kehilangan pekerjaannya dan juga tidak punya hubungan yang baik dengan anak-anaknya. Singkat cerita, Jung Da Jung memberikan surat pengajuan perceraian.

Uniknya, tiba-tiba Dae Young mendapati dirinya kembali ke fisiknya saat masih berusia 18 tahun, dengan mentalitas dan pikiran yang masih 37 tahun. Aneh? Tentu hal tersebut sangat tidak biasa dan membuat Dae Young harus beradaptasi dengan keadaan barunya. Ia pun tetap harus menjalani hidup, bahkan masuk ke sekolah dimana anak kembarnya belajar. Wah, kurang unik apa, belajar bersama di bangku sekolah dengan ayah sendiri dalam wujud anak remaja, yah? Walau aneh dan tak biasa, Dae Young menemukan banyak hal dan punya kesempatan untuk menunjukkan kasih pada anaknya dengan melindungi mereka.

Dae Young versi ‘muda’ ini mengganti namanya dengan Go Woo Young (Lee Do Hyun). Ia menemui bahwa putrinya, Hong Shi Ah (Roh Jeong Eui) bekerja di sebuah convenience store tanpa izinnya. Ia juga mengetahui bahwa putranya, Hong Shi Woo (Ryeoun) mengalami penindasan oleh teman sekolahnya, Goo Ja Sung (Hwang In Yeop). Banyak sekali hal aneh dan tak terpikirkan terjadi dalam kehidupannya, yang ternyata membantunya melihat banyak hal baru dari sisi yang berbeda. Unik, bukan? Kisah ini dapat disaksikan di JTBC mulai 21 September 2020.