Categories
Bisnis

PT. Pancaran Indonesia Siap Bersaing Dipasar Online

Alasan PT Pancaran Indonesia membangun pabrik industri lampu, karena adanya potensi pasar yang cukup besar di pasar lampu Indonesia. Bukti adanya potensi pasar ini, maka dibangun dua pabrik di tempat berbeda, yaitu di Cikade serang dan sepatan Tangerang, hal tersebut seperti diungkapkan oleh Tony, sales & Marketing Manager PT Pancaran Indonesia, kepada sentra Elektrik di kantornya di kawasan ancol, Jakarta Utara. Tony lebih lanjut mengatakan, untuk memproduksi lampu yang dibutuhkan pasar di dalam negeri tersebut, perusahaan mempekerjakan karyawan sebanyak 900 orang yang meliputi; 400 karyawan di pabrik di Cikande dan 500 karyawan di sepatan Tangerang.

Terserapnya tenaga kerja sebanyak 900 orang itu, kami ikut membantu pemerintah dalam mengatasi pengangguran, sehingga roda perekonomian atau sektor ril masyarakat di sekitar pabrik pun ikut berputar, tutur Tony. INFO UTAMA PT Pancaran Indonesia merupakan salah satu produsen lampu ternama di Indonesia, dengan merek CAHAYA, SZMR, HAKAMITSU dan HAOMEN. Perusahaan tersebut dalam memproduksi lampu yang berkualitas sesuai standar SNI ini mengandalkan dua pabrik yang dimiliknya, pertama di Cikande Serang, dengan luas area pabrik 8000 m2 dan pabrik kedua di Sepatan Tangerang, seluas 1 hektar (10.000 m2). Alasan PT Pancaran Indonesia membangun pabrik industri lampu, karena adanya potensi pasar yang cukup besar di pasar lampu Indonesia. Bukti adanya potensi pasar ini, maka dibangun dua pabrik di tempat berbeda, yaitu di Cikade serang dan sepatan Tangerang, hal tersebut seper ti diungkapkan oleh Tony, sales & Marketing Manager PT Pancaran Indonesia, kepada sentra Elektrik di kantornya di kawasan ancol, Jakarta Utara.

Tony lebih lanjut mengatakan, untuk memproduksi lampu yang dibutuhkan pasar di dalam negeri tersebut, perusahaan mempekerjakan karyawan sebanyak 900 orang yang meliputi; 400 karyawan di pabrik di Cikande dan 500 karyawan di sepatan Tangerang. Tony, sales & Marketing Manager PT Pancaran Indonesia. Lampu Buatan Pancaran Indonesia Optimis Semakin Bersaing di Pasar Menurut Tony, langkah yang ditempuh PT Pancaran Indonesia membangun industri lampu ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yang mendorong berkembangnya industri elektronika di dalam negeri. Karena itu industri lampu ini termasuk dalam industri elektronika yang mendapat perhatian pemerintah dalam pengembangannya. Dari penjelasan Tony, produk lampu yang dihasilkan oleh PT Pancaran Indonesia pada mayoritas TKDn (Tingkat Kandungan Dalam negeri) yang dipergunakanya terbilang lumayan tinggi, yaitu mencapai angka 40 persen.

artinya, komponen yang digunakan untuk memproduksi lampu tersebut 40 persen berasal dari dalam negeri, dan sisanya 60 persen masih mengandalkan impor. adapun jenis lampu yang diproduksi yaitu lampu lHE, Tl dan lED Bulb. Dijelaskan Tony, sejak PT Pancaran Indonesia menjalankan bisnis lampu, mulai produksi hingga pemasaran, produk akhirnya selalu diterima dengan baik oleh pelanggan. Karena selain mereknya sudah terkenal, juga pelanggan merasa puas atas kualitas maupun servis yang diberikan perusahaan. Pada kesempatan itu Tony mengemukakan, akhir­akhir ini tren permintaan pasar lampu mulai bergeser, yaitu dari lHE ke lED.

Maksudnya, permintaan lampu lED belakangan ini mulai meningkat. sementara permintaan LHE perlahan­lahan ada pengurangan. sekarang ini masyarakat lebih menyukai produk lampu lED. Untuk memenuhi permintaan pasar tersebut, PT Pancaran Indonesia pun memproduksi lampu lED yang berkualitas prima, cahaya yang terang, daya listrik rendah atau hemat listrik ser ta pemakaian yang tahan lama. Bahkan lumen­nya pun tinggi, yaitu lebih dari 90 lumen per watt, selain itu lampu lED kami sudah memiliki ser tifikat snI, jelas Tony.

Kata Tony, produk lampu yang diproduksi PT Pancaran Indonesia ini, baik lHE maupun lED sudah tersebar ke berbagai kota di Indonesia. artinya lampu produksi PT Pancaran Indonesia sudah tersebar luas, sehingga akan memudahkan konsumen dalam mendapatkan produk lampu yang berkualitas sesuai snI ini. Dia menambahkan, bisnis lampu yang digeluti oleh PT Pancaran ini ditargetkan terus mengalami pertumbuhan dan konisten dalam menjaga kualitas maupun servis. Karena itu, pada tahun 2019 sebagai tahun politik, PT Pancaran Indonesia optimis, produk lampu yang dihasilkannya bisa bersaing. PT Pancaran Indonesia tidak hanya memproduksi produk lampu saja, melainkan juga produk peralatan listrik seper ti MCB, saklar, kotak kontak dan peralatan listrik lainnya. Produk peralatan listrik yang dibuat PT Pancaran Indonesia sudah ber snI. Jadi kualitasnya pun terjamin.

Produk-produk yang sudah diproduksi oleh perusahaan, dalam sistem pemasaran tidak cukup hanya dari toko ke toko, tetapi perusahaan sudah menyiapkan website khusus untuk menjual semua produk yang sudah siap digunakan. Dana pemasaran untuk website tidak main-main, angkanya mencapai puluhan juta setiap bulan. Perusahaan juga memerlukan jasa seo profesional di semarang untuk menganalisa produk dari pesaing sekaligus merancang strategi seo yang terbaik agar dapat lebih unggul dari pesaing manapun.