Categories
Cleaning Service

Cara Membersihkan Kulkas Agar Terhindar Dari Bau dan Kerak

Kulkas menjadi barang elektronik yang pasti ada di setiap rumah. Agar lebih tahan lama untuk menyimpan aneka makanan dan sayuran, maka lebih baik membersihkan kulkas secara rutin. Selain itu, dengan rajin membersihkan kulkas, bisa menghindarkan makanan yang disimpan jauh dari paparan kuman dan penyakit. Apakah anda tahu bagaimana cara membersihkan kulkas dengan benar dan tepat?

baca juga: jasa bersih rumah tangerang selatan

Muncul Bau? Ini Dia Cara Membersihkan Kulkas

Kulkas merupakan tempat untuk menyimpan aneka makanan dan sayuran, sehingga tidak heran jika kulkas terkadang muncul aroma yang tidak sedap. Maka cara membersihkan kulkas bau dengan menggunakan lap basah yang dikeringkan untuk mengelap kulkas. Namun jika belum ampuh usir bau, maka siapkan cairan ekstrak vanili serta beberapa lembar kertas tisu. Letakkan kertas tisu tersebut dalam mangkok dan tuang ekstrak vanili hingga basah. Lalu gunakan kertas tisu tersebut untuk lap bagian dalam kulkas yang berbau, baik dinding maupun raknya. Nantinya kulkas akan kembali wangi.

Membersihkan Kulkas yang Benar

Untuk bisa membersihkan kulkas dengan benar, maka bisa menggunakan bahan alami. Dimana lebih efektif untuk membersihkan kulkas dari kotoran dan kerak. Terlebih dengan menggunakan bahan alami, kulkas akan terhindar dari bahan kimia dan pastinya higienis. Membersihkan kulkas bagian luar, maka bisa menggunakan cuka putih yang aman untuk membersihkan barang berbahan stainless steel, termasuk pintu kulkas. Sedangkan untuk cara membersihkan kulkas bagian dalam, bisa dengan cara berikut ini.

baca juga : jasa pembersih rumah tangerang

Untuk pertama kali, maka pastikan semua isi kulkas keluar sebelum mulai membersihkannya. Meskipun menggunakan bahan alami, namun sebaiknya isi kulkas dikeluarkan agar lebih bebas membersihkannya. Kemudian keluarkan bagian yang bisa dilepaskan yang ada di dalam kulkas. Misalnya rak dan laci. Lalu sediakan air hangat dan sabun cuci untuk merendam bagian yang dilepas tadi. Untuk bagian dalam kulkas yang berkerak, maka bisa menggunakan soda kue yang dicampur dengan menggunakan air agar hasilnya kental.

Lalu oleskan pada bagian kulkas yang berkerak dan diamkan satu jam. Nantinya soda kue bisa membuat kerak dan noda lainnya hilang dengan mudah. Kulkas anda bisa kembali bersih bagian dalam dan luarnya. Bahkan tidak akan muncul bau yang tidak sedap dari dalam kulkas.  Usahakan setelah kulkas bersih untuk mengecek setiap makanan yang disimpan di dalam kulkas. Jika ada tumpahan makanan, segera bersihkan agar tidak muncul bau. Letakkan mangkuk soda kue di bagian bawah untuk menyerap semua bau yang keluar.

Cara membersihkan kulkas yang benar, baik untuk bagian dalam maupun luar, bahkan dari bau yang muncul dari berbagai makanan yang tersimpan di dalamnya. Bisa menggunakan cara diatas agar kulkas aman dari kerak, noda, dan bau. Bersihkan kulkas secara berkala agar kulkas tidak mudah rusak.