Categories
Uncategorized

Membandingkan kekuatan Doraemon dengan Captain Marvel

Siapa yang tak kenal dengan Captain Marvel? Kekuatan supernya mungkin setara dengan Superman. Salah satu superhero wanita terkuat ini memang mempunyai berbagai kemampuan. Salah satunya adalah ia mampu mengonversi kekuatan dari benda apa saja yang dilemparkan kepadanya menjadi kekuatan apa saja yang ia inginkan. Namun kekuatan tersebut sama sekali bukan apa‐apa jika dibandingkan dengan kekuatan Doraemon.

Robot kucing tersebut memiliki kantong kecil berwarna putih perutnya. Kantong itu mungkin terlihat biasa, padahal sebenarnya kantong itu adalah gateway yang mengarah ke alam semesta empat dimensi. Di alam semesta dalam saku tersebut, Doraemon menyimpan ratusan atau bahkan ribuan peralatan canggih yang terlalu kuat dari masa depan. Diantaranya adalah pintu berwarna merah muda yang dapat berteleportasi ke tempat mana pun di alam semesta sesuai keinginan.

Baling-baling bambu yang dapat membuat terbang orang yang mengenakannya. Senter pembesar atau pengecil yang bisa mengubah ukuran tubuh dan benda-benda di sekitar, dan sebagainya. Tapi ini hanya sebagian kecil dari kekuatan yang dimiliki Doraemon. Dia memiliki peralatan canggih lain yang tidak terhitung jumlahnya termasuk stopwatch yang dapat membekukan dan membalikkan atau memperlambat waktu, monitor TV yang tak terhitung banyaknya yang Doraemon gunakan untuk melacak waktu satu sama lain, boks atau bilik telepon yang dapat melakukan perjalanan melintasi multiverse, kolam yang mengarah ke dimensi cermin, dan banyak lagi.

Bahkan jika Kapten Marvel berhasil menyerang Doraemon dengan cepat sebelum Doraemon dapat mengeluarkan dictator switch (sebuah alat yang dimiliki Doraemon yang membuat orang, bahkan binatang seperti lalat, menghilang yang diciptakan oleh seorang diktator yang kuat dari masa depan yang pernah memerintah seluruh dunia, dan siapa pun yang menentangnya terhapus dari keberadaan) atau buku sihir yang menyimpang dari kenyataan, Doraemon memiliki banyak versi lain dari dirinya sepanjang waktu dan multiverse.

Jika Doraemon di tahun 2019 meninggal, Doraemon di tahun 2018 akan melihatnya menggunakan monitor yang dapat digunakan untuk melihat masa depan. Segera setelah Doraemon 2019 terbunuh, tak terhitung Doraemon lain dari periode lain dalam waktu yang berbeda yang akan melakukan perjalanan untuk langsung menghapus situasi genting yang sedang terjadi. Faktanya, Doraemon sering menggunakan taktik ini dalam tayangannya, meskipun biasanya untuk masalah sepele sehari-hari, karena ini adalah anime sub indo anak-anak.

Intinya adalah, Kapten Marvel sama sekali tidak mungkin dapat mengalahkan Doraemon, karena Doraemon adalah robot tingkat multi-universal yang membingungkan, bisa melakukan perjalanan waktu, multi-universal dari masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *