Categories
Teknologi

Edit Video Momen Lebaran Lebih Kekinian dengan Aplikasi Edit Video Berikut

Momen lebaran tahun ini sudah pasti sangat berbeda bila kita bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kondisi akibat dampak adanya pandemi Covid 19 menyebabkan tidak semua keluarga dapat berkumpul secara utuh dan bercengkrama dalam momen lebaran di rumah. Beberapa diantaranya tidak dapat melakukan kegiatan mudik karena mengikuti beberapa aturan yang diterapkan oleh pemerintah.

Meski demikian, momen lebaran tahun ini tentu masih tetap menjadi spesial. Hanya saja, cara kita terhubung dengan anggota keluarga menjadi perlu disesuaikan dengan menggunakan media video call ataupun menggunakan aplikasi conference, seperti Zoom, Google Hangoutdan beberapa lainnya.

Tentu saja beberapa diantara kalian, terutama yang membaca rubik ini juga merekam kehangatan momen lebaran di tahun 2020 ini. Agar video kamu tidak hanya tersimpan di galeri saja, kamu bisa melakukan edit video agar membuat video menjadi lebih menarik lalu kemudian dapat kamu bagikan pula kehangatan keluarga kamu kepada teman-teman di sosial media.

Saat ini telah tersedia banyak aplikasi edit video, baik untuk platform android, hingga iOS atau iPhone. Namun, pada artikel kali ini kita akan mencoba berfokus untuk membahas aplikasi edit video pada iPhone saja berdasarkan referensi yang didapat dari situs Trik Teknologi – Teknolagi.

  1. Splice

Pada urutan pertama ada aplikasi bernama Splice. Dalam aplikasi ini tersedia timeline untuk melakukan editing yang akan memudahkan kamu dengan tampilan sederhananya, namun tetap berkesan modern. Hanya dengan menggunakan aplikasi ini, kamu langsung bisa menggunakan beberapa fitur menarik, seperti memotong video hanya pada bagian yang diinginkan saja, memberikan background musik, hingga penambahan beberapa item lainnya. Kesimpulan dari aplikasi ini adalah mudah untuk digunakan, memiliki tampilan sederhana, dan powerful.

  • Adobe Premiere Rush for Video

Beberapa diantara kalian mungkin sudah tidak asing lagi bahwa Adobe merupakan salah satu perusahaan ternama dengan aplikasi unggulannya pada bidang multimedia, mulai dari editing foto, suara, hingga video. Tidak kalah dengan aplikasi edit video pc milik adobe, Adobe Premiere Pro, Adobe juga meluncurkan versi mobile Premiere untuk versi iPhone.

Tidak berbeda dengan versi desktop, pada versi mobile, Adobe Premiere juga menyematkan fitur multitrack timeline untuk memudahkan kamu dalam mengontrol aset media dalam proses editing. Tidak hanya itu, fitur-fitur menarik yang dikemas lebih sederhana lainnya juga bisa kamu gunakan. Seperti mengubah pewarnaan video, menambah audio, menggunakan beragam transisi, dan beberapa lainnya dapat kamu coba secara langsung melalui aplikasi mobile ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *